10 Tahun Berkarier, Kenapa Kita Baru Menyukai Arya Saloka Setelah Memerankan Aldebaran di Ikatan Cinta?

Redaksi | 18 Februari 2021 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Arya Saloka si Aldebaran dalam sinetron Ikatan RCTI sebetulnya bukan nama baru dalam dunia akting. Dia sudah main di sejumlah sinetron serial dan FTV sejak sepuluh tahun lalu. Juga pernah menjadi pemeran utama film layar lebar. Tapi semua peran yang pernah dimainkan Arya Saloka di film dan sinetron itu sepertinya lewat begitu saja. Sampai kemudian dia mendapatkan momentum emas lewat Ikatan Cinta. Mahokta bintang idola baru disematkan publik saat Arya Saloka menjadi Aldebaran, akhir tahun lalu, atau sepuluh tahun setelah berkarier sebagai aktor.

Laman tabloidbintang.com pertama kali menulis sosok Arya Saloka ketika membintangi film layar lebar Menunggu Pagi, tahun 2018. Di film itu, Arya Saloka beradu peran dengan Aurelie Moeremans, Bio One, Putri Marino dan Ganindra Bimo di bawah arahan sineas Teddy Soeriatmadja. Seperti peran-peran sebelumnya, nama Arya Saloka belum juga terangkat dan dikenal penonton.

Perkenalan Arya Saloka dengan lokasi syuting terjadi 10 tahun lalu saat baru lulus SMA di Bali. Ketika itu dia mendatangi lokasi syuting FTV untuk menemui sahabatnya yang jadi figuran. Melihat ketampanan Arya Saloka, sutradara FTV itu menawari peran figuran juga, seperti temannya. Arya Saloka yang kemudian kuliah di teknik informatika Universitas Negeri Malang, tak langsung mengiyakan. 

"Saya tolak karena tidak bisa meninggalkan kuliah di Malang. Ketika liburan semester, saya terbang ke Jakarta. Saat di Jakarta itulah, saya mengikuti kursus singkat bermain teater dan semakin cinta dengan akting," kenang Arya yang hobi bermain bola basket dan bulu tangkis, ketika itu pada tabloidbintang.com.

Sambil kuliah Arya Saloka mulai mengambil peran-peran kecil di sinetron harian dan FTV. Pernah menjadi pemain tamu di sinetron Arti Sahabat sebanyak dua episode. Mendampingi Reza Rahadian dan Masayu Anastasia di FTV Parsel Parmin produksi Starvision. Tampil di sinetron harian 2 Dewi dan serial The Tarix Jabrix. 

Dari semua peran di film dan sinetron yang pernah dibintangi Arya Saloka, apa boleh buat, kita baru benar-benar mengenal namanya setelah dia menjadi Aldebaran di Ikatan Cinta. Baru lewat Ikatan Cinta kita tahu ada bintang sinetron setampan dan semenggemaskan Mas Al. Padahal dari sisi wajah dan kemampuan akting tak jauh beda dibanding peran-peran sebelumnya. Ini mungkin yang disebut momentum dalam karier seorang aktor. 

Di Ikatan Cinta Arya Saloka mendapatkan peran yang pas, cerita yang tepat, lawan main yang cocok, juga sutradara yang jeli mengarahkan. Bisa jadi ini hanya keberuntungan, tapi bisa juga buah dari komitmen dan ketekunan. Tak semua aktor sinetron beruntung mendapatkan momentum seperti ini. Dengan semua unsur yang mendukung itu, Arya Saloka pun sukses mengeksplorasi kemampuan aktingnya, dan jadi bintang idola baru. Membuat penonton klepek-klepek, baper, sambil membayangkan seandainya saja Mas Al. Ah Sudahlah.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait